KULIAH-UMUM-GENERASI-UNGGUL-DI-ERA-TRANSFORMASI-DIGITAL-DI-ITENAS-BANDUNG-DEDE-YUSUF

1600 Mahasiswa ITENAS Ikuti Kuliah Umum: Generasi Unggul di Era Transformasi Digital bersama Dr. H. Dede Yusuf M. Effendi, S.T., M.I.Pol.

Sebagai implementasi bahwa Itenas berkomitmen terhadap pencetakan lulusan yang qualified, selain dari sisi akademik dan status unggul yang telah disandang, Itenas membekali mahasiswa/i nya dari sisi kecerdasan emosional melalui kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Generasi Unggul di Era Transformasi Digital” pada Kamis (20/10/2022) di Gedung Bale Dayang Sumbi (GSG) Itenas.

Dengan menghadirkan Dr. H. Dede Yusuf M. Effendi, S.T., M.I.Pol. yang kini aktif di dunia pendidikan salah satunya adalah sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, 1600 mahasiswa/i Itenas sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang turut dihadiri oleh Rektor Itenas, Para Wakil Rektor, Ketua Senat, Dekan Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Biro dan UPT.

Dalam sambutan Rektor Itenas, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. beliau menyampaikan merupakan suatu kehormatan bagi Itenas, Kang Dede bersedia hadir dan bertatap muka langsung dengan kita semua.

“Adik-adik Mahasiswa sekalian jangan takut untuk berubah, jangan melihat suatu masalah sebagai orang yang pesimis, akan tetapi sebagai suatu tantangan yang bisa merubah kita menjadi orang yang lebih kreatif dan mau berfikir untuk lebih baik lagi”. Tambah Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. memberikan pesan kepada mahasiswa

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi kuliah umum oleh Dr. H. Dede Yusuf M. Effendi, S.T., M.l.Pol. diselingi dengan games dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta pemberian merchandise sebagai reward atas keberanian mahasiswa/i dalam beropini.

Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dimiliki untuk menjadi mahasiswa unggul, diantaranya adalah spiritual, knowledge, character, atittude, integritas, networking, skill, dan critical thinking.

“perluas akes pergaulan melalui organisasi  kemahasiswaan, kembangkan bakat ikut kursus formal / informal, jalin & bina koneksi dengan senior yang berhasil, manajemen waktu lulus tepat waktu, jangan terlalu idealis, dan fokus ke masa depan adalah cara agar Anda bisa menjadi mahasiswa produktif”. tutur Dr. H. Dede Yusuf M. Effendi, S.T., M.l.Pol. dalam penutupan pemaparan materinya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Itenas dapat mendorong mahasiswa agar siap menghadapi persaingan di era industry 4.0 dengan balancing kecerdasan intelektual dan emosional.

Link : Foto kegiatan