Studi Banding BE KM Itenas Bandung Dengan BEM Universitas Diponegoro

Rabu, 17 Maret 2021, Pukul 19.00 WIB, Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa (BE KM) Itenas Bandung melaksanakan kegiatan studi banding dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang. Acara studi banding ini dihadiri oleh 30 orang peserta yang dimoderatori oleh Adinda Zhafira Hanun selaku BE KM Itenas Bandung.

Sesi pertama, Presiden Mahasiswa Itenas periode 2020/2021, Rimba Nur Fauzan mengenalkan kampus dan menjelaskan kepengurusan BE KM Itenas. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Muhammad Chorry selaku Presiden Mahasiswa Universitas Diponegoro.

Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama sesuai dengan bidang dan kementeriannya masing-masing. Pada sesi ini menjelaskan mengenai program kerja masing – masing Perguruan Tinggi, serta saling berbagi pengalaman antara satu dengan yang lainnya. Dengan adanya studi banding ini, selain bertujuan untuk pembelajaran, yakni bertujuan untuk menambah relasi dalam lingkup kerjasama dan perkuliahan. Banyak sekali perbedaan – perbedaan mengenai wawasan, cara berpikir, serta proses birokrasi antara BE KM Itenas dengan BEM Universitas Diponegoro. Namun perbedaan itulah yang menjadikan pembelajaran, evaluasi dan motivasi sehingga dapat dijadikan sebuah perubahan untuk menjadi lebih baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita bisa saling mengenal dan bisa menjalin kerja sama untuk kedepannya” tutur Rimba selaku presiden mahasiswa Itenas. Kedua kampus begitu sangat antusias dalam memberikan pertanyaan – pertanyaan dan jawaban. Setelah kegiatan berakhir, acara ditutup dengan adanya foto bersama dan pemberian sertifikat kepada BEM Universitas Diponegoro. Harapan untuk kedepannya, yaitu BE KM Itenas Bandung senantiasa bisa selalu menjalin kerjasama dengan BEM Universitas Diponegoro dan universitas lainnya. Firdan/INO