Penandatanganan MoU antara Itenas Bandung dengan Universitas Universal Batam

Jumat (9/4/21) pagi telah dilaksanakan Penandatangan MoU antara Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung dengan Universitas Universal Batam.

Penandatanganan MoU ini merupakan perpanjangan waktu kerja sama antara Itenas Bandung dengan Universitas Universal Batam yang akan habis.

Adapun ruang lingkup dari kerja sama ini meliputi Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Bidang Penelitian, dan bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

Acara dibuka langsung oleh sambutan Rektor Itenas Bandung, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D.

Prof. Meilinda menuturkan bahwa untuk hubungan kedepannya yaitu kerja sama antar perguruan ataupun instasi lain memang sangat diharuskan khususnya yang terkait dengan kampus merdeka.

“Oleh karena itu kami menyambut baik perpanjangan kerja sama ini, tentunya dengan kerja sama ini kami bisa saling bertukar baik mahasiswa, dosen dan yang penting adalah kita sama – sama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mungkin kerja sama ini bisa akan lebih mewujudkan PTS-PTS lebih maju” tambah Prof. Meilinda.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat membawa Perguran Tinggi Swasta menjadi lebih maju ataupun sejajar, bahkan bisa melampaui Perguruan Tinggi Negeri”, tegas Prof. Meilinda.

Hal ini disambut baik pula oleh Rektor Universitas Universal Batam, Dr. Kisdarjono.

Dr. Kisdarjono mengatakan bahwa sebenarnya pasar Pendidikan itu sangat luas, sehingga semua orang ataupun kalangan itu butuh pengetahuan.

“Oleh karena itu, kerja sama ini hanya tinggal di intensif-kan saja, dan kami pun menaruh harapan baik dengan adanya kerja sama ini”, tutur Dr. Kisdarjono.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU sekaligus penyerahan cinderamata dari Itenas Bandung kepada Universitas Universal Batam, dan ditutup dengan foto bersama. Siti/BKHP

Link: Arsip foto kegiatan