Prestasi Bergengsi di Masa Pandemi, Tim Taekwondo Itenas Raih Medali Emas pada Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021

Itenas Bandung kembali menorehkan prestasi internasional di masa pandemi yang masih berlangsung. Kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Itenas kembali meraih prestasi pada Kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021.
Tim Taekwondo Itenas berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perak. Adapun medali emas diraih oleh Muhammad Mikhail Batara Daulay Program Studi (Prodi) Informatika dan Faza Raufa Sani dari Prodi Arsitektur. Sedangkan medali perak diraih oleh Lutfiana Chaerul Nisa dari Prodi Teknik Elektro dan Achmad Mursyid Fadhilah dari Prodi Teknik Sipil.
Kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal 26 dan 27 Juni 2021 dan dilakukan secara online ini diikuti oleh 1850 peserta yang terdiri dari 182 club/dojo dari 16 negara.

Dalam wawancaranya, Muhammad Mikhail Batara Daulay menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh dirinya beserta teman-temannya.
“Alhamdulillah tentunya kita senang dan bangga karena kejuaraan ini bergengsi, mungkin awalnya tidak percaya diri akan menang karena banyak yang lebih baik diantara kita tapi dengan modal niat dan kerja keras alhamdulillah hasil yang diperoleh sesuai”, tutur Mikhail.
Kedepannya Mikhail berharap UKM Taekwondo dapat terus berkembang dan menorehkan banyak prestasi.
“Mudah-mudahan UKM Taekwondo Itenas dapat berkembang walaupun di masa pandemi seperti ini dan tetap mendapatkan prestasi yang luar biasa tentunya”, harap Mikhail.
Selain itu juga, Mikhail berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar dirinya dan tim dapat kembali berlatih Taekwondo di Itenas.
Sebagai tambahan informasi, Mikhail menjelaskan bahwa Kejuaraan Bandung Internasional E-Poomsae Tournament 2021 adalah kejuaraan bergengsi yang sangat kita tunggu karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan internasional, kejuaraan ini mempertandingkan poomsae dan speedkicking.
Rekaman kejuaraan ini dapat dilihat pada link: untuk Court A; https://youtu.be/SYYO6hml2zo, Court B; https://youtu.be/hpkeX5vRhio, dan Court C; https://youtu.be/-doA2PIR6U4. Taufik/Humas