Tetap Berjalan dengan Lancar, 3476 Peserta Telah Divaksinasi di Hari Keenam

3476 peserta telah divaksinasi di hari keenam Vaksinasi Massal Itenas Bersama Kodam III Siliwangi dan STIKes Dharma Husada Bandung. Jumlah peserta hari ini lebih banyak dari biasanya. Namun demikian, proses dan alur pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan dengan tertib dan lancar seperti hari-hari sebelumnya.

Seperti yang disampaikan oleh mahasiswa STIKes Dharma Husada Bandung yang bertugas menjadi Tenaga Kesehatan (Nakes) pada kegiatan vaksinasi massal ini. Mereka mengatakan bahwa hari ini sangat ramai namun tetap lancar dan tidak terjadi penumpukan.

Di sesi terakhir ketika para peserta vaksinasi telah melewati proses screening, Sella Septi salah satu nakes dari Program Studi (Prodi) Refraksi Optisi STIKes Dharma Husada menuturkan suasana pelaksanaan vaksinasi hari ini.

“Vaksinasi hari ini sangat ramai tetapi lancar, prosesnya cepat, peserta yang belum mendapat giliran pun disediakan tempat duduk yang berjarak satu sama lainnya”, tutur Sella.

Sella juga menyampaikan alasan dirinya ikut terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal ini.

“Saya ingin menambah dan mengaplikasikan ilmu dan wawasan mengenai kesehatan melalui kegiatan seperti ini” ucapnya.

“Semoga Kampus Itenas Bandung menjadi kampus yang sangat bermanfaat untuk masyarakat luas”, pungkasnya.

Selain itu juga ada Dirfan Bagus Prawira Hernawan dari Prodi Diploma 3 Keperawatan STIKes Dharma Husada.

Dirfan bertugas sebagai Nakes bagian screening, seperti pengecekan tekanan darah dan wawancara kesehatan lainnya.

“Ada beberpa peserta yang tidak lolos vaksinasi, karena pada proses screening tekanan darahnya tinggi, ada juga yang sedang batuk dan pilek, dan gejala lainnya”, tutur Dirfan.

Sama halnya seperti Sella, Dirfan juga menyampaikan bahwa hari ini lumayan berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dimana jumlah peserta lebih banyak, namun tetap menjaga protokol kesehatan sehingga prosesnya tetap berjalan lancar, aman, dan tertib.

Dirfan juga menyampaikan motivasinya terlibat dalam vaksinasi massal ini.

“Saya dapat terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin”, ucap Dirfan.

“Buat Itenas tetap semangat dalam bertugas, kepada para peserta vaksinasi semoga sehat selalu. Saya yakin kita Indonesia mampu menghadapi Covid19”, harap Dirfan