Itenas Virtual Ride 2021

ITENAS VIRTUAL RIDE 2021

Sebuah ajang kompetisi bersepeda virtual dalam rangka memperingati Dies Natalis Itenas Bandung yang ke-49. Tujuan kegiatan ini yaitu sebagai wujud nyata Itenas Bandung dalam mengurangi polusi khususnya di lingkungan perkotaan, serta mendukung gerakan bersepeda yang sudah menjadi gaya hidup sehat masyarakat urban di masa new normal.

PELAKSANAAN

Pendaftaran & Periode Kompetisi : 13 November – 9 Desember 2021
Penjurian               : 10 – 13 Desember 2021
Pengumuman Pemenang       : 14 Desember 2021 (Seremonial Dies Natalis Itenas 49)

DETAIL KEGIATAN

Kegiatan dibagi dalam 2 Kategori yang terdiri atas:
1. Itenas Fun Ride – 49 km (sesuai peringatan usia 49th Itenas Bandung).
2. Itenas Half Fondo – 72 km (sesuai dengan tahun berdirinya Itenas Bandung, yaitu 1972. Istilah ‘Fondo’ diambil dari ‘Gran Fondo’ yang merupakan bahasa Italia, artinya bersepeda jarak jauh).

Catatan: Semua kategori bisa dibagi/dicicil dalam beberapa kali sesi. Tapi, peserta tercepat yang mampu menyelesaikan dalam 1 kali sesi akan lebih besar peluang menangnya.

Kegiatan dilakukan secara ‘virtual’ menggunakan aplikasi STRAVA, dengan ketentuan:
a) Peserta melakukan kegiatan bersepeda secara mandiri atau berkelompok dalam skala kecil. Wajib menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
b) Kegiatan bersepeda dapat dilakukan di lokasi mana saja yang aman. Protokol kesehatan wajib tetap dijalankan saat bersepeda  di kawasan umum.
c) Kegiatan bersepeda dilakukan pada periode waktu yang telah ditentukan. Peserta sangat dihimbau untuk bersepeda saat cuaca cerah/tidak hujan, demi meminimalisir segala resiko.
d) Saat bersepeda, para peserta wajib: mengenakan atribut Itenas (khusus civitas akademika Itenas) atau yang bernuansa warna ORANYE (untuk peserta UMUM).

PETUNJUK TEKNIS

1. Peserta merekam kegiatan bersepeda dengan aplikasi STRAVA yang ter-install di smartphone masing-masing (bisa diunduh secara gratis untuk Android maupun IOS). Berikut panduan singkat penggunaan aplikasi STRAVA untuk merekam jarak aktifitas bersepeda: https://youtu.be/ub_ZUBTkZwA
2. Setelah anda selesai merekam aktifitas bersepeda, capture/screenshot/share/save bukti foto yang menampilkan jarak tempuh, seperti contoh berikut:

3. Daftarkan diri anda & submit bukti capture tersebut pada Google Form berikut: https://forms.gle/UP98YTPsV22sAZM66
4. Seluruh peserta wajib bergabung dalam Club “Itenas Virtual Ride 2021” di aplikasi STRAVA. Ketik nama club pada kolom Search, lalu ‘Join’. Atau klik tautan: https://www.strava.com/clubs/ItenasVRide21
5.
Kegiatan ini GRATIS. Tiap peserta hanya dapat mengikuti 1 kategori saja.

KATEGORI PEMENANG

1. 100 peserta tercepat yang menyelesaikan jarak tempuh untuk kedua kategori akan mendapatkan hadiah jersey lengan pendek.
2. 12 peserta tercepat yang menyelesaikan jarak tempuh khusus kategori 72 km akan mendapatkan hadiah jersey lengan panjang.
3. 5 foto terbaik* saat melakukan kegiatan bersepeda, akan mendapatkan hadiah uang Rp 150.000,-
4. 3 reels/IGTV terbaik* saat melakukan kegiatan bersepeda, akan mendapatkan hadiah uang Rp 300.000,-

 

*)Peserta dapat membagikan momen bersepedanya dalam bentuk foto/Reels/IGTV, yang diunggah di akun Instagram masing-masing.
*)Wajib menautkan/tag IG
@itenas.official dan menyertakan hashtag #itenasvirtualride2021 #diesnatalisitenas49th #lightupyourfuture

CP (BKA Itenas): +62 813-2442-8075