Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT, Itenas Gelar Syukuran

Itenas yang status akreditasinya berakhir pada tanggal 9 Mei 2022, melakukan re-akreditasi dan pada tanggal 2 Agustus 2022 Itenas meraih status akreditasi Unggul. Akreditasi Unggul ini merupakan “barang yang langka”, karena di wilayah Jawa Barat dan Banten, hanya baru ada 7 PTS yang telah terakreditasi Unggul, salah satunya adalah Itenas.

Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu Itenas dalam meraih akreditasi unggul, Itenas menggelar syukuran akreditasi unggul pada hari Senin (29/8/2022) di Bale Dayang Sumbi (GSG Itenas).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Itenas, dosen, karyawan, mahasiswa, mitra dan stakeholder, juga alumni dan Ikatan Orangtua Mahasiswa.

Acara dimulai dengan sambutan dari Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. selaku rektor Itenas. Dalam sambutannya beliau menceritakan perjalanan Itenas dalam meraih akreditasi unggul dari awal persiapan hingga meraih akreditasi unggul.

“Keberhasilan ini karena pemilihan orang yang tepat pada posisi dan waktu yang tepat”, tegas Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi, Prof. Dr. Ir. Iwan Inrawan Wiratmadja. Beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena prestasi ini merupakan kado terindah untuk ulang tahun Itenas yang ke-50 tahun.

“Semoga dengan Itenas meraih akreditasi unggul akan lebih meningkatkan kepercayaan diri dan juga motivasi seluruh warga Itenas untuk bekerja, belajar dan berkarya dengan lebih baik lagi”, tambah Prof. Dr. Ir. Iwan Inrawan Wiratmadja.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S. Pd., M.T., menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Itenas.

“Akreditasi unggul ini merupakan modal yang sangat berharga untuk mendongkrak angka partisipasi kasar (jumlah mahasiswa) pendidikan tinggi di Itenas”. Status Unggul ini juga dapat menjadi branding yang kuat, dan tentu saja prestasi ini harus dipertahankan. Status Unggul ini bukanlah akhir dari perjalanan tapi merupakan suatu langkah awal untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanyangan video proses akreditasi dan dilanjutkan dengan apresiasi dari Ketua YPDS kepada Itenas yang diwakili oleh Rektor Itenas, dan juga dari Itenas kepada dan tim akreditasi.

Kemudian acara ditutup dengan doa dan ramah tamah. Ade/ Humas

 

Link: Foto kegiatan