Selamat! Rektor Itenas dan Dosen Prodi Teknik Geodesi Meraih Kenaikan Jabatan Akademik Guru Besar Pembina Utama dan Lektor Kepala

Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menghadiri undangan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV untuk acara Penyerahan SK mengenai Kelembagaan serta Jabatan Akademik Guru Besar dan Lektor Kepala yang diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertempat di Aula Gedung A kompleks LLDIKTI Wilayah IV, Jl. P.H.H. Mustofa no. 38, Bandung, pada Selasa (20/6/2023). Rektor Itenas Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. dan Bapak Dr. Soni Darmawan, S.T., M.T. (dosen prodi Teknik Geodesi sekaligus Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan) turut hadir sebagai penerima SK Jabatan Akademik Dosen.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Itenas Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. mendapat kenaikan pangkat atau golongan pada jabatan akademik Guru Besar yang semula Pembina Utama Madya IV/d menjadi Pembina Utama IV/e dengan angka kredit yang mencapai 1050. Ini merupakan pangkat atau golongan tertinggi yang diraih oleh setiap dosen. Sedangkan Bapak Dr. Soni Darmawan, S.T., M.T. mendapat kenaikan jabatan akademik yang semula Lektor menjadi Lektor Kepala dengan angka kredit yang mencapai 700.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV Dr. M. Samsuri, S.Pd. M.T. Setelah itu, dilakukan penyerahan SK Kemendikbud oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV kepada masing-masing penerima. Selain Itenas, terdapat 25 perguruan tinggi lain wilayah Jawa Barat dan Banten yang turut diundang untuk menerima SK Jabatan Akademik Dosen tersebut.

Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. dan Bapak Dr. Soni Darmawan, S.T., M.T. Semoga ini dapat memacu para dosen lain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitasnya dalam memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswa. Diharapkan juga pencapaian ini menaikkan kualitas Itenas sebagai perguruan tinggi yang berpredikat “Unggul”