Apresiasi Itenas Atas Raihan Akreditasi Program Studi dan Penerima Hibah Tahun 2023

Rabu (6/9/2023), Institut Teknologi Nasional Bandung memberikan apresiasi atas raihan akreditasi Program Studi dan Penerima Hibah. Acara tersebut dihadiri Rektor Itenas Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. beserta jajaran wakil rektor, para dekan, para kaprodi, pimpinan satuan, unit, dan biro, serta dosen tim penyusun borang akreditasi. Ketua Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi Prof. Dr. Iwan Inrawan Wiratmadja beserta pengurus yayasan turut hadir dalam acara.
Rektor Itenas menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada seluruh penerima apresiasi atas kerja keras dan usaha yang dikerahkan hingga mencapai hasil yang baik. Begitu pula dengan para dekan dan kaprodi peraih akreditasi yang mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian masing-masing yang tentunya tidak terlepas dari andil berbagai pihak yang terlibat.
Dalam kegiatan ini, dilakukan penyerahan piagam kepada lima program studi yang meraih akreditasi, yaitu Magister Teknik Mesin (Unggul), Teknik Lingkungan (Unggul), Teknik Kimia (Baik Sekali), Teknik Elektro (Baik Sekali), dan Magister Teknik Industri (Baik). Prosesi tersebut dilakukan oleh Rektor Itenas kepada masing-masing dekan dan kaprodi, yang setelahnya dilanjutkan dengan pemberian insentif dari Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi melalui Ibu Ir. Silvia Sukirman sebagai pengurus kepada Dekan FTI dan Dekan FTSP didampingi kaprodi yang berhasil meraih akreditasi “Unggul”.
Selain itu, apresiasi yang sama berupa piagam diberikan kepada para penerima hibah. Pada periode kali ini, ada beberapa hibah diperoleh Itenas, yaitu Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) untuk Prodi Teknik Industri, Prodi Informatika, dan Hibah Institutional Support System (ISS)-MBKM. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Rektor Itenas kepada masing-masing prodi peraih hibah dan UPT TIK sebagai perwakilan tim ISS-MBKM.
Hibah lainnya yang berada pada area pengembangan pendidikan dan pembelajaran serta aplikasi bidang ilmu di dunia usaha dunia industri (DUDI), yaitu Hibah Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital (P3D) Tahun 2023 yang diraih oleh Ibu Irma Amelia Dewi, S.Kom., M.T. (Kategori 1) dan Ibu Sofia Umaroh, S.Pd., M.T. (Kategori 2); serta Hibah Inovasi Pembelajaran Mahasiswa Berkebutuhan Khusus Tahun 2023 diraih oleh Ibu Rosa Karnita, Ph.D. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan kepada masing-masing penerima hibah.
Di samping itu, hibah yang berhasil diterima civitas akademika Itenas pada tahun ini adalah hibah dari Matching Fund “Kedaireka” Tahun 2023 yang diraih oleh Bapak Dr. Soni Darmawan, S.T., M.T. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Kepala LPPM Itenas kepada Bapak Soni. Setelahnya dilakukan sesi foto bersama para penerima apresiasi dengan pimpinan Itenas dan jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi.
Tentunya perjalanan pengembangan diri dan kelembagaan serta penguatan Tridarma Perguruan Tinggi Itenas akan terus berlanjut sebagai salah satu wujud kontribusi nyata Itenas sebagai Kampus Unggulan Berprestasi.