Institut Teknologi Nasional Bandung pada Senin (27/05/2024) memberikan apresiasi kepada mahasiswi yang telah berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional, yaitu Harashta Haifa Zahra (mahasiswi program studi Teknik Lingkungan). Harashta berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024 yang dihelat awal Maret lalu dengan mengalahkan 40 kontestan lainnya dari berbagai provinsi.

Segenap jajaran pimpinan Itenas Bandung, ketua program studi, hingga perwakilan mahasiswa (UKM dan himpunan) menyambut dengan hangat mahasiswi angkatan 2020 tersebut. Acara pemberian apresiasi dari Itenas Bandung menjadi salah satu agenda homecoming Puteri Indonesia yang dijalankan Harashta saat kembali ke daerah asalnya.

Rektor Itenas Prof. Meilinda Nurbanasari, Ph.D. dan juga pihak dari prodi Teknik Lingkungan yang diwakili Bapak Dr. Eng. Didin Agustian Permadi memberikan ucapan selamat dan terima kasih atas prestasi yang diraih Harashta dalam mengharumkan nama Itenas Bandung.

“Kami akan terus mendukung seluruh proses pendidikan Harashta di Itenas hingga selesai, karena Harashta bukan hanya milik Itenas saja, tetapi juga sudah milik seluruh rakyat Indonesia,” ujar Rektor Itenas dalam sambutannya, “Jadi silakan fokus dengan kegiatan selanjutnya sebagai Puteri Indonesia dan untuk ajang internasional nanti.”

“Kami atas nama program studi Teknik Lingkungan menyampaikan doa dan harapan yang sama seperti Ibu Rektor, dan yang terpenting jaga kesehatan untuk bisa menjalani kegiatan ke depan,” kata Bapak Dr. Eng. Didin Agustian Permadi selaku perwakilan dari program studi Teknik Lingkungan.

Dalam sambutan yang disampaikan, Harashta mengungkapkan kebanggaannya bisa membawa nama Itenas ke ajang nasional. Ia juga memohon doa dan dukungan dari civitas akademika Itenas Bandung untuk ajang internasional yang akan diikuti pada Juli mendatang, yaitu Miss Supranational 2024 di Polandia.

Pada kesempatan tersebut, Harashta mendapatkan apresiasi berupa beasiswa penuh hingga lulus dan satu unit laptop untuk menunjang tugas akhirnya. Diharapkan pencapaian ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi civitas akademika Itenas Bandung lainnya.