Tim Veloxymic Itenas menjadi Juara di Malaysia Chem E Car Competition 2019

Mobil kimia Veloxymic dari Teknik Kimia Itenas yang pertama kali mengikuti perlombaan di Malaysia Chem E Car Competition berhasil menjadi First Winner di kompetisi internasional tersebut. Kesibukan mahasiswa tingkat III yang tergabung dalam Veloxymic tidak menghentikan semangat mereka dalam mengejar tujuan terbentuknya tim. 
Pramakarsa dari Veloxymic 1.0 dan Pratisara dari Veloxymic 2.0 berangkat ke Malaysia dengan dukungan dari seluruh warga Itenas termasuk Rektor Itenas Dr. Imam Aschuri, Ir., MT dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Meilinda Nurbanasari, Ir., MT., Ph.D.

Pada ronde pertama di Chem E Car Competition Malaysia, Tim Veloxymic 1.0 belum berhasil dalam challengemenjatuhkan bowling pin menggunakan bola golf yang didorong atau dipantulkan oleh mobil Pramakarsa, begitu pula mobil Pratisara. Walaupun begitu, tim veloxymic tidak patah arang, selama breaksebelum ronde kedua Veloxymic 1.0 dan Veloxymic 2.0 mencari data terbaik untuk kedua mobilnya. Berbeda dengan challengepertama, pada ronde 2 Tim Veloxymic 1.0 mampu mendorong bola hingga masuk ke dalam gawang dengan nilai tertinggi 100 poindanerror yang cukup rendah sehingga mampu mengungguli Tim dari kampus-kampus lainnya.

Pada closing ceremony, Tim Veloxymic 1.0 diberi kesempatan untuk melakukan demonstrasi di depan para pimpinan UniKL-MICET dan Menteri Energi Malaysia. Tidak hanya itu, Tim Veloxymic juga mendapatkan 10th bestposter dari 22 tim yang lolos dalam kategori poster terbaik. Di akhir acara penutupan, tim dipanggil kembali ke panggung untuk menerima penghargaan Juara 1. Seluruh anggota maju ke depan dan merasakan kebanggan tersendiri dalam menerima reward dari pimpinan UniKL-MICET.

Selamat untuk kemenangan yang didapatkan oleh Tim Veloxymic di 14th Malaysia Chem E Car Competition 2019 dan terima kasih telah menorehkan nama Itenas di Piala Bergilir Malaysia Chem E Car Competition serta mengibarkan bendera Indonesia, Itenas dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia di kancah internasional. Semoga tetap menjaga kekompakkan, kerjasama tim dan menciptakan inovasi untuk mobil selanjutnya.

cek profile dan berita terkini dari mobil kimia TK Itenas di IG dan youtube: 
@veloxymic
@chemicalengineeringitenas [Vibianti-TK]