HMTK menjadi Tuan Rumah Rakorda ke XIV BKKMTKI Daerah II

Minggu, 13 Oktober 2019, Abdul Mazid Yusuf (Mahasiswa Teknik Kimia Itenas,2016) selaku Sekretaris Daerah BKKMTKI Daerah II membuka Rakorda ke XIV BKKMTKI Daerah II yang bertempat di kampus Itenas, tepatnya di ruang seminar Student Centre lantai 2.Tema rakorda kali ini yaitu ”Menjunjung Tinggi Rasa Tanggung Jawab Agar Tercapainya Sikap Profesionalisme di BKKMTKI”. Anggota BKKMTKI Daerah II terdiri dari 17 himpunan/ikatan mahasiswa, diantaranya Itenas, Polban, Unjani, ITI, Akamigas Balongan, Unpar, ITB, Untirta, Unsera, Jaya Baya, Universitas Pamulang, Politeknik STMI Jakarta, Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, Universitas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Bhayangkara Jakartaraya, dan Universitas Pertamina.

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Itenas merupakan salah satu anggota dari BKKMTKI Daerah II, dimana Daerah II mencangkup Jawa Barat,Banten dan DKI Jakarta. Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) merupakan organisasi eksternal di luar kampus yang berfungsi sebagai wadah komunikasi mahasiswa teknik kimia seluruh Indonesia.

Itenas (HMTK Itenas) kali ini diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah. Keputusan ini merupakan hasil pengajuan dari para delegasi pada saat Musyawarah Daerah yang dilakukan sebelumnya dan hasil kesepakatan bersama. Adapun kegiatan Rakorda bertujuan untuk mensinergikan program kerja BKKMTKI ke himpunan/ikatan mahasiswa teknik kimia yang ada di Daerah II dan menyelesaikan masalah-masalah yang berkembang, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjalin dan menjaga hubungan silaturahmi setiap himpunan/ikatan mahasiswa yang ada di Daerah II. [Artikel: Eka Fahira/Teknik Kimia – Foto: HMTK]