Penjajakan Kerjasama Huawei ITC Academy dengan Itenas

Jumat 28 Februari 2020 telah dilaksanakan pertemuan pihak Huawei dengan pihak Itenas untuk menjalin kerjasama. Dengan dihadiri oleh Ir. Rayi Pradono Iswara, M.Sc sebagai ICT Talent Ecosystem Development Manager Huawei, Prof. Meilinda Nurbanasari, Ir., M.T., Ph.D sebagai Rektor Itenas, Dr. Dewi Kania Sari,. M.T sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Tarsius Kristyadi, Ph.D, dan Kaprodi Teknik Elektro, Kaprodi Informatika, Kaprodi Sistem Informasi serta Dekan FTI.

Dengan kemajuan teknologi dan sumber daya manusia yang semakin berkembang, Huawei hadir dalam perkembangan teknologi serta menciptakan komoditas baru dalam menciptakan manusia yang unggul. Dengan program sertifikasi dalam bidang IT, Huawei bekerjasama dengan universitas – universitas di Indonesia untuk membentuk manusia yang unggul serta memiliki skill yang telah tersertifikasi yaitu program Huawei ITC Academy. Itenas merupakan salah satu perguruan tinggi yang akan menjalin kerja sama dengan Huawei.

Pada kesempatan ini Huawei dengan Itenas menjajaki kerjasama untuk membuat MOU dan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi untuk dosen, sehingga dosen yang telah lulus sertifikasi dan mengikuti pelatihan ICT Academy diwajibkan untuk membuat kelas untuk mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut akan bersaing dengan mahasiswa lainnya secara regional, nasional dan selanjutnya tingkat Internasional. Selain itu mahasiswa yang telah mengikuti program tersebut dapat berkontribusi dengan perusahaan – perusahan yang menjalin kerja sama dengan Huawei untuk menjadi SDM yang kompeten dan siap dalam dunia kerja. Seleksi yang dilaksanakan yaitu, Network dan Cloud.

(Artikel dan Foto : Firdan/Itenas)