Kuliah Umum Kewirausahaan di Itenas

Salah satu perhatian besar Itenas untuk mengembangkan potensi mahasiswa adalah dengan memberikan pembimbingan terhadap kewirausahaan. Hal ini direalisasikan dengan mata kuliah Kewirausahaan yang diadakan di semua Program Studi di Itenas. Selain itu, mata kuliah tersebut juga dikoordinasikan secara terpusat, sehingga mahasiswa dari berbagai Program Studi dapat bergabung dalam berbagai kegiatannya bersama-sama. Dengan hal itulah diharapkan para lulusan Itenas bisa mengembangkan semangat berwirausaha ke depannya dengan gagasan-gagasan kreatif dan inovatif.

Pada hari Selasa, 3 Maret 2020, dalam salah satu rangkaian pengajaran Kewirausahaan, diadakan talkshow dan Sharing session di Gedung Dayang Sumbi, Itenas Bandung. Narsumber adalah Firman Anggriawan dari PT. BuildMe Inovasi Digital yang berbagi pengalaman dalam melahirkan BuildMe, dan Hadi Santoso dari Dilo yang memaparkan tentang inovasi, skalabilitas, dan resikodalam berbisnis.

Pada sesi pertanyaan, para mahasiswa tampak bersemangat untuk menyampaikan rasa penasarannya dan keingintahuannya dalam berbisnis. Acarapun ditutup pada jam 11 siang dengan pemberian cinderamata dari Itenas kepada para narasumber. (Artikel : Maugina dan Bintang, Foto : Yuono/INO)