Mahasiswa Teknik Geodesi Itenas Bandung Memenangkan Kompetisi ArcNesia Community Challenge

Bandung, 27 Juli 2020. Bintang Putra Damaryani, mahasiswa Teknik Geodesi Itenas Bandung berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi ArcNesia Community Challenge dengan karyanya yang berjudul “Membuat Aplikasi Web Informasi Lowongan Kerja di Indonesia.”

 ArcNesia Community Challenge merupakan sebuah kompetisi untuk mengumpulkan semua pengguna ArcGIS di Indonesia untuk saling berbagi, berdiskusi, belajar, dan mengasah ide, pengetahuan, dan kemampuan dalam pemanfaatan ArcGIS pada berbagai industri.

 Kompetisi yang diselenggarakan oleh Esri Indonesia dan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2020 ini bertujuan untuk membangun komunitas pengguna ArcGIS di Indonesia yang saling membantu mengembangkan keterampilan GIS masing-masing ke tingkat selanjutnya, terutama selama masa wabah COVID – 19 ini.

 Produk yang dibuat oleh Bintang merupakan sebuah web informasi pekerja yang tersedia di Indonesia dengan menampilkannya dalam bentuk data spasial yang direpresentasikan dengan bentuk point. Sehingga, memudahkan para pencari kerja untuk melihat persebaran, dan memilah kategori pekerjaan serta lokasi pekerjaan yang diinginkan. Dengan produk ini diharapkan dapat membantu masyarakat luas khususnya para pencari kerja di Indonesia. Prestasi yang membanggakan dan sangat humanis ini lahir dari kepedulian Bintang akan nasib para calon pekerja maupun ex-pekerja yang terdampak pandemi covid19. Selamat kepada Bintang, teruslah berprestasi dan jadikanlah banyak kebaikan. It’s A Good Start to Be Good. (Maugina/INO)