Webinar FTI: Good Start Go to Teknik Mesin Itenas Bandung

Hari Minggu, 9 Agustus 2020, Program Studi Teknik Mesin yang didukung oleh FTI menyelenggarakan Webinar dengan tujuan memperkenalkan Program Studi Teknik Mesin Itenas ke masyarakat. Narasumber dari Webinar FTI ini antara lain Bapak Diar Arifandi, S.T., merupakan alumni Teknik Mesin angkatan 1998 yang bekerja sebagai Marketing Manager di PT. Tira Austenite, Tbk danĀ  Bapak Tarsisius Kristyadi, Ph.D merupakan Dosen Program Studi Teknik Mesin yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Itenas.

Bapak Diar Arifandi, S.T., sebagai narasumber pertama menunjukkan beberapa kegiatan perkuliahan yang akan didapatkan jika berkuliah di Teknik Mesin. Menurut Bapak Diar, teknik mesin merupakan ilmu teknik mengenai aplikasi dari prinsip fisika untuk analisis, desain, manufaktur, dan pemeliharaan sebuah sistem mekanik. Ilmu ini membutuhkan pengertian mendalam atas konsep utama dari cabang ilmu mekanika, kinematika, teknik material, termodinamika dan energi. Tidak jauh berbeda, narasumber kedua yaitu Bapak Tarsisius Kristyadi, Ph.D yang memperkenalkan keunggulan Program Studi Teknik Mesin Itenas supaya lebih menarik perhatian masyarakat. Salah satunya adalah software yang pasti dipelajari oleh mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Itenas.

Di akhir webinar, seluruh pemateri dan panitia Webinar FTI khususnya Bapak Tito Shantika, S.T., M.Eng, Ketua Program Studi Sarjana Teknik Mesin berharap semoga peserta yang mengikuti webinar mendapatkan wawasan yang baru dan bermanfaat serta lebih mengenal Program Studi Teknik Mesin Itenas.Ā  (Vibianti/INO)