Bimbingan Teknis bagi Pejabat Struktural Itenas Periode 2020-2025 Sesi ke-3 ”Tugas dan Fungsi Pejabat Struktural”

Senin, 24 Agustus 2020 dilaksanakan kembali Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Strukural Itenas Periode 2020-2025. Sesi pertama Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Bapak Abinhot Sihotang, S.T., M.T.  sebagai Pembicara, sedangkan yang menjadi peserta adalah Para Dekan, Wakil Dekan beserta Kepala SPMF, Para Ketua Program Studi, Kepala Beserta Kepala Bagian LPPM, Kepala SPM, dan Kepala SPP.

Materi yang disampaikan oleh Pembicara sesi ini adalah Uraian Kerja Pejabat Struktural Akademik. Beliau mengatakan bahwa perlu dilakukan persamaan pemahaman terkait yang disampaikan dalam SK Yayasan Pendidikan Dayang Sumbi Nomor 64/Kpts/YPDS/II/2020.

Beliau menyampaikan juga mengenai tugas umum Pimpinan Unit kerja, sebagai berikut:

  • Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan mengembangkan system layanan;
  • Membina dan mengevaluasi kinerja pegawai;
  • Merancang dan melaksanakan tindak lanjut;
  • Memantau secara online situs-situs mengenai pemberitaan Itenas;
  • Memutakhirkan informasi di web Itenas;
  • Menyediakan data untuk di pangkalan data;
  • Menyusun laporan tahunan;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Pimpinan

Banyak peserta yang bertanya atau sharing pada sesi ini seperti Ibu Dr. Widya Suryadini, S.T., M.T. dari Prodi PWK, Ibu Ni Made Rai Ratih C.P., Ir., M.Si. dari Unit SPM, Bapak Moch. Abdul Basyid, Ir., M.T. dari Prodi Teknik Geodesi, Bapak Jono Suhartono, ST., MT., Ph.D. dari Prodi Teknik Kimia, Bapak Dr. Ir. Herman, MT. dari Prodi Magister Teknik Sipil, dan peserta lainnya. Begitu antusias para peserta sehingga membuat diskusi ini menjadi sangat menarik dan tak terasa acara pun berakhir 20 menit melebihi waktu yang dijadwalkan.

Sesi selanjutnya dilaksanakan tepat pukul 10.50 WIB. Materi yang disampaikan pada sesi ini adalah mengenai Uraian Kerja Pejabat Struktural Administrasi. Dimana peserta yang hadirpun berbeda dengan sesi sebelunya, yaitu: Kepala beserta Kepala bagian UPT dan Biro, Kepala SPI, dan Kepala beserta Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas.

Tidak beda jauh dengan sesi sebelumnya, Pembicara menyampaikan Tugas Umum Pimpinan Unit Kerja dan dilanjutkan dengan pembahasan Tupoksi masing-masing unit kerja. Pada sesi ini pun, peserta sangat antusias dan aktif dalam bertanya maupun diskusi. Acara Bimtek hari ini pun berkahir tepat pukul 13.00 WIB. (Taufik/Humas)